Skandal Facebook dan solusi pencurian data oleh Pdata Platform




Dewasa ini, dunia telah di hebohkan oleh skandal pencurian data pengguna internet. Salahsatu kasus pencurian data pengguna internet  yang paling banyak diperincangkan adalah skandal pencurian data pengguna Facebook. Masalah yang dialami Facebook yaitu kasus pencurian puluhan juta data pengguna facebook dengan melibatkan pihak ketiga. The Guardian melaporkan Cambridge Analytica menggunakan data para pengguna Facebook, untuk kepentingan komersial. Seluruh data tersebut dikumpulkan melalui sebuah aplikasi bernama thisisyourdigitallife, yang dibuat oleh Aleksandr Kogan.  Melalui perusahaannya, Global Science Research (GSR), Kogan berkolaborasi dengan Cambridge Analytica dengan membayar ratusan ribu pengguna Facebook agar menjalani pengujian kepribadian dan menyetujui data mereka diambil untuk kepentingan akademis. Selain itu, aplikasi tersebut juga mengumpulkan informasi dari teman-teman test-taker di Facebook, yang menyebabkan akumulasi data puluhan juta pengguna. Facebook dilaporkan sudah lama mengetahui masalah tersebut, tidak mengambil langkah serius untuk mengatasinya.

Pencurian data ini tentunya sangat meresahkan para pengguna internet, karena hal seperti  ini juga dapat terjadi di berbagai layanan lain seperti google, twitter, dan layanan layanan lain yang menyimpan data-data pribadi pengguna internet. Hal ini tentunya sangat merugikan pengguna internet, karena tentunya sebagian data yang telah dicuri merupkan data yang bersiat privatif yang tidak boleh di ketahui oleh banyak orang, atau data tersebut merupakan data-data penting yang bersifat rahasia.
Untuk itu harus ada sebuah layanan yang menjembatani kesenjangan ini, agar pengguna internet dapat terhindar dari kerugian-kerugian yang ditimbulkan oleh pencurian data pengguna internet. Sekarang ini akan tersedia Platform yang akan menjawab permasalahan ini, Platform ini adalah Pdata Platform.

Pdata Platfom adalah sebuah platfom yang akan memperdagangkan data-data pribadi pengguna internet dengan sistem yang terdesentralisasi dengan menggunakan teknologi blokchain. Data yang dapatid perdagangkan adalah berupa data penjelajahan web, data lokasi, data dari perangkat yang dapat dikenakan media sosial, data perilaku belanja online, atupun data data lainnya. Dengan menggunakan platform ini,  pengguna dapat menentukan data apa saja yang  akan diberikan, dan pengguna akan mendapatkan bayaran dari pemberian data tersebut berupa Pdata Token. Kemudian dengan platform ini pengguna akan langsung terhubung dengan perusahaan yang menjadi mitra anda, sehingga menjamin keamanan dan privasi data anda. Dengan platform ini semua pihak akan merasa diuntungkan, karena pengguna internet dapat dengan bebas menentukan data-data apa saja yang dapat diambil dan mendapatkan bayaran dari pemberian data tersebut. Di lain pihak, perusahaan juga dengan mudah dan legal mendapatkan data-data yang diperlukan.

Platform ini akan menjadi platform yang akan sukses, karena dengan adannya platform ini, fenomena pencurian data akan segera teratasi dan akan terselenggara secara profesional, transparant, terdesentralisasi. Sekarang, Opiria Pdata Token sedang melakukan ICO sampai tanggal 15 Juni 2018. Untuk informasi lebih lanjut dan informasi pebelian token silahkan bekunjung ke
Official Website : https://opiria.io/
Telegram : https://t.me/pdatatoken
ANN Bitcointalk : https://bitcointalk.org/index.php?topic=3076122.0 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

NAUTICUS - SOLUSI BAGI TRANSAKSI FIATCURENCY DENGAN CRYPTOCURENCY

Ubcoin Market